Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 25 September 2011

Kawasan dan bidang garapan teknologi pendidikan


I.                   PENDAHULUAN
  1. Latar Belakang Masalah
Sebelum kita mempelajari kawasan dan bidang garapan teknologi pendidikan, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu dari teknologi pendidikan itu agar kawasan dan bidang garapan teknologi pendidikan tergambar dengan baik
Teknologi dapat ditemukan dimana saja dan tujuan ditemukannya teknologi juga untuk membantu memecahkan masalah manusia. Dasar filosofi tersebut juga yang diaplikasikan pada dunia pendidikan hingga muncul terminology Teknologi Pendidikan. Penggunaan teknologi pun harus mempertimbangkan norma dan nilai yang berlaku agar dapat berproses dengan mudah. Teknologi itu pada hakikatnya adalah bebas nilai, namun telah penggunaanya akan sarat dengan aturan nilai dan estetika (Miarso, 2009: 194)

Peran professional Teknologi Pendidikan yang sangat fundamental dalam proses  pendidikan dan pelatihan sangat banyak tidak terbatas hanya pada pembuatan media atau melakukan kajian yang berhubungan dengan teknologi canggih seperti komputer dan lainnya. Teknologi Pendidikan juga dengan suatu perancangan kurikulum, pengembangan program pembelajaran, bagaimana menggunakan teknologi untuk pembelajaran yang tepat sasaran dan kebutuhan manajemen sumber belajar, hingga evaluasi dari kegiatan yang sudah dilakukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang terhormat...Silahkan tinggalkan jejak dengan komentar, pendapat dan saran, bebas asal sopan....OKE..!!!